Selasa, 24 April 2012

Listrik Mati, BTS Telkom Flexy Aceh Terganggu


Listrik Mati, BTS Telkom Flexy Aceh Terganggu

1
Headline
Ist
INILAH.COM, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengakui ada beberapa menara telekomunikasi BTS Flexi di Aceh terganggu. Hal ini berdasar pantauan sementara.

Hal itu diungkapkan juru bicara Telkom Eddy dalam pesan singkatnya di Jakarta, Rabu (11/4/2012). "Dari hasil pemantauan sementara, beberapa BTS Flexi di Aceh terganggu, mungkin disebabkan oleh satuan listrik PLN mati akibat gempa, sedangkan network Telkomsel masih beroperasi," ujar Eddy.

Sementara untuk jaringan Telkomsel, ia memastikan masih tetap beroperasi walau lalu lintas komunikasi (traffic) tinggi. Sedangkan di Meulaboh masih dalam pengecekan karena kemampuannya menurun (down).

Gempa berkekuatan 8,9 skala richter mengguncang wilayah pulau Sumatera pada hari ini. Gempa tersebut terjadi pada pukul 15.38 WIB, dengan kedalaman 10 km. Lokasi gempa berada di 2.31 Lintang Utara dan 92.67 Bujur Timur. Gempa susulan terjadi berkekuatan 8,5 SR terjadi pada pukul 15.48 WIB, dengan kedalaman 10 km. Lokasi gempa sama seperti gempa yang pertama.

Setelah itu, gempa susulan kembali terjadi di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) berkekuatan 6,5 skala richter (SR), pukul 16.28 WIB. Lokasinya di 1.21 LU, 91.27 BT atau 510 km Barat Daya Kabupaten Simeulue, NAD. [mre]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar