Kamis, 29 Desember 2011

Protelindo Raih Fasilitas Pinjaman Rp2 Triliun


JAKARTA--MICOM: Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), mendapatkan fasilitas pinjaman Rp2 triliun.

Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk membangun dan mengakuisisi menara telekomunikasi dan aset terkait serta untuk mengakuisisi kepemilikan perusahaan-perusahaan menara.

Direktur Utama Protelido Adam Gifari mengatakan perseroan menerima fasilitas pinjaman sebesar Rp2 triliun dari Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sebagai lead arranger.

Protelindo bermaksud untuk menggunakan fasilitas pinjaman untuk membangun dan mengakuisisi menara telekomunikasi dan aset terkait serta untuk mengakuisisi kepemilikan perusahaan-perusahaan menara.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan untuk memperkuat neraca kami dengan menggunakan pendanaan dari pasar perbankan lokal dengan tingkat bunga yang sangat menarik, terutama dengan kebutuhan modal yang sangat tinggi di industri penyedia menara telekomunikasi," ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (27/12).

Perseroan telah menandatangani fasilitas pinjaman hingga Rp2 triliun dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk pada 23 Desember 2011.

Protelindo adalah pemilik dan operator menara telekomunikasi independen terbesar di Indonesia dengan 5.982 menara hingga 30 September 2011. (WR/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar