Minggu, 28 April 2013

Pansus DPRD Telusuri Menara Telekomunikasi di Manado

Jumat, 12 April 2013 | 05:17:40
MANADO (EKSPOSnews): Panitia khusus (Pansus) DPRD Manado bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Dinas Tata Kota turun lapangan lagi mengumpulkan data menara telekomunikasi.
"Kami melihat langsung kondisi menara telekomunikasi milik provider maupun perusahaan penyedia, di Wenang dan Tuminting," kata Ketua Pansus Menara Telekomunikasi Sarifudin Saafa, usai turun lapangan, Kamis 11 April 2013.

Dalam kunjungan tersebut, Saafa minta agar perusahaan memperlihatkan IMB, UPL, UKL dan HO sebagai legalitas berdirinya menara di tengah ataupun jauh dari pemukiman.

Saafa bersama tim Pansus dan gabungan Kominfo serta Dinas Tata Kota Manado juga minta masukan dari para pemilik menara, apa saja kendala dan hambatan dalam pembangunan dan operasionalnya selama ini.

Ia mengatakan, nanti masukan yang disampaikan para pemilik menara tersebut, akan dibahas bersama Pansus dan pemerintah sehingga nantinya Peraturan daerah yang dihasilkan, baik.

Perwakilan dari PT Smartfrend, Wim Talangamin mengatakan masih meminta data dari kantor besar di Makassar, karena di Manado hanya area teknik saja.

"Nanti UPL, UKL dan IMB akan kami perlihatkan, dan copian akan diserahkan kepada Pansus sebagai tanda legalitas operasional kami," kata Wim.

Anggota tim Pansus Widjayanto Patonti, mengatakan berbagai masukan dari pemilik menara maupun provider akan menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan dan finalisasi Perda nantinya.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar