Kamis, 27 September 2012

Pekerja Tower BTS XL Tewa Mengenaskan


Pekerja Tower BTS XL Tewas Mengenaskan
Selasa, 04 September 2012 - 20:41:58 WIB
PEKANBARU-Seorang pekerja pemasangan tower jaringan XL,Nono (32) warga asal Sumedang, Jawa Barat tewas mengenaskan dengan kepala pecah dan kaki patah patah. Saat memasang tower di Jalan Beringin, Gobah, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Korban, jatuh dari ketinggian 20 meter, saat memasang jaringan telekomunikasi diatas ruko milik Fauzi Andalas bersama rekan rekannya Selasa (4/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB itu.

Deni (32) Pengawas lapangan PT Cahaya Indo Pratama (CIP) sub kontraktor PT Corona, yang melakukan pemasangan sejumlah tower di wilayah Sumatera, kepada wartawan di TKP mengatakan, kami 5 orang pekerja dari perusahaan CIP melakukan pemasangan tower untuk jaringan seluler diatas ruko milik Fauzi. Dan eempat pekerjanya memasang besi tower. Nono (korban) sendiri waktu itu berada di puncak tower untuk memasang sambungan terakhir. Sedangka rekan korban Dedi (23), Nana (45), Usep (22) berada di bawah," ungkapnya.

Pada saat penyabungan tower terakhir dengan ketinggian 20 meter. Korban (Nono) yang sedang berada diatas puncak tower. Tiba tiba sambungan crand tower patah dan menghantam korban. Akibat hantaman besi tersebut, Korban yang tidak memasang safety (keselamatan kerja), langsung terjatuh ke lantai yang berada diatas ruko. "Kami semua crew langsung berlarian menghampiri korban untuk memberi pertolongan. Namun korban sudah tewas dengan kepala pecah dan kaki patah. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," jelas Deni.

Kapolsek Limapuluh, Kompol Defrianto, kepada wartawan di TKP juga mengatakan, bahwa pihaknya Begitu mendapat laporan, langsung ke lokasi. Dan korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD. Selanjutnya kita akan memeriksa sejumlah saksi saksi dari rekan rekan korban," ujar Kapolsek.cher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar