Jumat, 21 Desember 2012

Marak Pencurian Baterai Tower BTS

http://www.radioperkasa.com/berita/berita-tulungagung/447-marak-pencurian-baterei-tower-bts-seluler-polisi-belum-temukan-pelaku
Sebuah pencurian baterei tower BTS seluler di Tulungagung makin marak. Setelah sebuah operator seluler yang menempatkan BTS nya di desa sambidoplang kecolongan Baterei sebanyak 8 buah, 4 Desember kemarin. Kejadian terulang kembali terjadi di dua wilayah, masing-masing desa Sumberdadi sumbergempol dan desa kromasan Ngunut menjadi sasaran pencuri (6 Desember 2012). Dua BTS di desa sumberdadi telah kehilangan baterei daya di BTS 1 sejumlah 20 baterei seharga 10 juta dan BTS 2 kehilangan 8 baterei seharga 20 juta rupiah. Sedangkan BTS di desa junjung Sumbergempol kehilangan 4 buah baterei seharga 10 juta rupiah serta BTS di desa kromasan ngunut hilang 4 Baterei seharga 8 juta rupiah.
Pelaporan kehilangan oleh penanggung jawab wilayah bervariasi. Penanggung Jawab BTS yang melapor adalah Andi 45 th, Zulfikar 34 th dan Topan 27 th. mereka mengaku kehilangan setelah melakukan pengecekan ke lokasi dan mendapatkan informasi dari kantor pusat jakarta bahwa ada 5 tower yang tidak berfungsi.

"Telah terjadi Pencurian sebanyak 32 baterei aki tower milik telepon seluler, Pihak Manajemen BTS mengalami kerugian sebesar 32 Juta rupiah" Ungkap Iptu Masrikah
Ditambahkan oleh masrikah, kempat lokasi itu diketahui kehilangan batereinya diperkirakan pada jam yang hampir bersamaan. Karena modus dan cara pengambilanaya hampir sama dgn cara merusak monitor dulu, baru melakukan tindakan pencurian. Beberapa barang bukti yang tertinggal, kini telah diamankan polisi sedangkan dari catatan jumlah baterei yang berhasil diambil sekitar 42 buah dari dua kejadian sebelumnya dan total harga sekitar 56 juta rupiah. Kini polisi masih terus menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar