Jumat, 21 Desember 2012

Telkomsel Keluhkan Seringnya Hilang Perangkat BTS

 
 
MEDAN (EKSPOSnews): PT Telkomsel Wilayah Sumbagut mengeluhkan seringnnya hilang alat perlengkapan base transceiver station (BTS) di sejumlah lokasi, sementara perangkat yang hilang tersebut berperan untuk melayani pengguna ponsel.
Head of ICT Network Management Sumbagut Division M. Hamzah Berdikari membenarkan di sejumlah lokasi BTS milik Telkomsel sering terjadi pencurian, sehingga bisa mengganggu pengguna telepon.

“Perangkat BTS yang selalu hilang adalah kabel feeder, baterai, kabel power, dan kabel grounding,” ujarnya di Medan, Jumat 7 Desember 2012.

Menurut dia, dengan hilangnya sejumlah peralatan BTS bisa mengganggu coverage jaringan telah melayani hingga 100% di ibu kota Kabupaten sampai wilayah kecamatan di pulau Sumatra.

Dia mengakui, jumlah BTS di Regional Sumbagut mencapai 5.400 yang terdiri dari BTS 2G dan 3G, dan secara berkesinambungan Telkomsel tetap melakukan peningkatan kualitas layanan dengan melakukan penambahan kapasitas, pembangunan BTS baru hingga modernisasi jaringan dalam bentuk implementasi perangkat, service, dan fitur terbaru.

Pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan, kata dia, menuntut ketersediaan jaringan yang memadai. Mengingat kualitas jaringan merupakan ‘menu utama’ yang harus disajikan oleh operator selular secara prima. Untuk itu, Telkomsel di wilayah Regional Sumbagut telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan di wilayah ini

Dampak yang timbul jika salah satu perangkat BTS hilang, menurut dia, dapat mengakibatkan komunikasi di wilayah tersebut terganggu, sehingga berdampak pada kerugian masyarakat dan pemilik BTS .

Gangguan komunikasi bagi masyarakat di daerah tersebut mengganggu sektor bisnis maupun layanan publik terhadap masyarakat di daerah tersebut, sebab saat ini layanan komunikasi&informasi adalah hal yang tidak bias dilepaskan dari perkembangan suatu daerah. Untuk itu, kata dia, Telkomsel mengajak seluruh anggota masyarakat agar sama-sama menjaga perangkat BTS di lokasi masing-masing agar tidak diambil orang yang tidak bertanggung jawab.(em)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar