Minggu, 29 Januari 2012

Operator Telekomunikasi Tahun ini Bangun 15.000 BTS


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis telepon dan SMS dalam telekomunikasi nasional, saat ini memang telah memasuki masa kejenuhan, namun operator tetap akan berinvestasi menanamkan peralatan telekomunikasinya di Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) Sarwoto Atmosutarno mengatakan, tahun ini diperkirakan seluruh operator telekomunikasi bakalan memasang sebanyak 15.000 Base Transceiver Station (BTS).
"Setelah telepon dan SMS mulai memasuki masa saturasi (kejenuhan) operator telekomunikasi akan mengembangkan layanan data. Saat ini potensi data masih sangat besar," kata Sarwoto di Jakarta, akhir pekan lalu.
Yang jelas, tandasnya, tahun ini operator akan lebih memperbanyak pembangunan BTS untuk teknologi 3G dan long term evolution (LTE). Meski demikian, di daerah-daerah terpencil masih bakal dibangun BTS 2G untuk membuka telekomunikasi baru.
Berapa investasi yang bakalan digelontorkan untuk membangun perlengkapan telekomunikasi tersebut, Sarwoto menyatakan belum tahu. Hal ini karena seluruh operator telekomunikasi belum mengungkapkan berapa rencana belanja modal tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar