Kamis, 13 Oktober 2011

AXIS Ekspansi Besar-besaran Bangun 5 Ribu Tower BTS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AXIS melanjutkan ekspansi besar-besarannya dan berencana menambah sebanyak 5.000 menara pemancar BTS (base transceiver station). Semua menara tersebut akan disewa dari operator menara yang segera dilakukan.

Ekspansi jaringan komunikasi selulernya AXIS secara besar-besaran akan dilakukan dalam beberapa tahap. Bulan ini, AXIS telah memulai sebuah proses tender terbuka bagi perusahaan atau operator penyedia sewa menara untuk menyediakan 5.000 menara telekomunikasi sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan.

“Kami fokus pada proyek perluasan jaringan dan infrastruktur kami, khususnya dengan layanan mobile broadband sebagai fokus utama rencana ekspansi besar-besaran ini. Pada saat menyelesaikan rencana ini, wilayah jaringan akan menjadi dua kali lipat, layanan mobile broadband akan secara signifikan lebih luas, dan kualitas semua layanan kami akan semakin baik,” kata Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO AXIS.

Melalui perluasan jaringan, jelasnya, AXIS akan mampu memberikan pada pelanggan di seluruh nusantara dengan pengalaman berinternet dengan kecepatan lebih tinggi.

Strategi AXIS dalam menyewa menara ini sesuai dengan arahan pemerintah untuk pemanfaatan infrastruktur secara bersama di industri telekomunikasi.

“Selain ramah bagi lingkungan, menara bersama juga efisien bagi kami,” kata Erik.

Dan pada ekspansi in, operator telekomunikasi itu memanfaatkan menara bersama lebih dari 90 persen. Di seluruh jaringan AXIS, kecepatan data akan meningkat secara signifikan hingga 42 Mbps di mana akan menambah kecepatan melakukan browsing internet, mengirim dan menerima email atau mengunduh dan mengunggah data.

Namun demikian, untuk dapat mencapai kecepatan seperti ini, AXIS membutuhkan blok kedua dari frekuensi 3G, sehingga mampu menghadirkan kualitas layanan tersebut bagi para pelanggannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar