Senin, 17 Oktober 2011

Delapan Batere Tower BTS di Mariendal Digondol Maling

Starberita - Medan, Sebanyak 8 unit batere Base Transmisi System (BTS) tower milik Indosat di Jalan Mariendal Gang Keluarga, Kecamatan Patumbak raib digondol maling belum lama ini. Akibatnya, PT Indosat diduga menderita kerugian sekitar Rp48 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, hilangnya batere tersebut pertama kali diketahui oleh Ramli (30), pada Jumat (30/9) siang lalu. Dimana seperti biasanya, Ramli yg bekerja bertugas sebagai operator PT Indosat seperti biasanya selalu mendatangi tower tersebut untuk melakukan pengecekan.

Namun ketika sampai di lokasi, tiba-tiba ia terkejut saat melihat pintu tempat untuk menyimpan batere sudah terbuka. Karena penasaran, Ramli pun langsung melihat ke dalam pintu tersebut dan ternyata 8 buah unit batere yang biasa dijadikan sumber energi tower sudah tidak berada di tempat lagi.

Selanjutnya Ramli pun melaporkan kejadian itu kepada Kusdianto (47) senior staff PT Indosat yang kemudian melakukan pengecekan di lokasi. Ternyata, Kusdianto mendapati 8 unit batere merk Sonneinschein telah hilang. Lantas, Kusdianto melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya. Setelah mendengar laporan itu, PT Indosat memutuskan untuk membuat pengaduan ke polisi setempat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Patumbak Kompol Sonny W Siregar membenarkan adanya laporan mengenai batere tower yang hilang. "Laporannya sudah diterima, untuk saat ini kita masih lakukan penyelidikan," kata Sonny melalui selulernya, (3/10). (MUI/YEZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar