Rabu, 22 Januari 2014

Pembangunan BTS Resahkan Warga Bogor

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
JAKARTA - Puluhan warga Kampung Pisang RT 05/RW 06 Kelurahan Karadenan, Cibinong Bogor, Jawa Barat, menolak rencana pembangunan tower antena sarana telekomunikasi Base Transceiver Station (tower BTS).

Menurut salah seorang perwakilan warga, Nasirin, rencana pembanguan tower BTS tersebut tidak melalui persetujuan warga, tetapi hanya melalui persetujuan pengurus RT dan RW yang dilakukan secara diam-diam.

Kata dia, penolakan warga ini merupakan yang ke sekian kalinya.

"Jadi data-datanya ada semua. Kita sudah mengadakan rapat berkali-kali. Warga tetap menolak karena pengaruh radiasinya yang berbahaya," jelas Nasirin melalui sambungan telefon dengan Okezone, Sabtu (4/1/2014).

Parahnya lagi kata dia, rencana pembangunan tersebut tidak pernah disosialisasikan ke warga.

"Kami selalu menunggu tapi tidak pernah di sosialisasikan, RT-nya juga menolak, hanya enggak tahu sekarang ada beberapa oknum yang mengatasnamakan RT, RW dan kelurahan diam-diam merayu warga agar diizinin," jelas dia.

Dia tidak habis pikir dengan sikap pemerintah yang seakan tutup mata terkait kasus tersebut. Menurut dia, seharusnya pemerintah terkait peka untuk memberikan perlindungan terhadap warganya seperti bahaya akan dampak tower BTS itu.

"Kami punya alat deteksinya untuk mengetahui dampak dari tower itu, kita khawatirkan bahayanya seperti petir karena itu berdampak luar biasa," imbuhnya.
(hol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar