Selasa, 07 Februari 2012

Infrastruktur Telekomunikasi Tower Bersama Gandeng Ascot International



Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis
JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menggandeng Ascot International, sebuah perusahaan penyedia sistem Generator Ramah Lingkungan terkemuka dari Italia untuk menyediakan solusi infrastruktur telekomunikasi lainnya termasuk penyediaan catu daya BTS seluler di wilayah yang memerlukan pasokan energi alternatif.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (3/2/2012), TBIG mengaku solusi infrastruktur tersebut adalah Generator Hybrid atau biasa disebut juga CDC (Charge Discharge), generator penyedia energi untuk BTS seluler ramah lingkungan.

"Generator penyedia energi untuk BTS seluler ramah lingkungan. Generator Hybrid atau CDC dari ASCOT ini hanya mengoperasikan generator tidak lebih dari enam jam sehari dan selebihnya listrik disuplai oleh bateri hingga satu hari penuh," kata Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi.

Oleh karenanya sistem tersebut ramah lingkungan dan efisien karena secara signifikan mengurangi pengoperasian genset dari 24 jam ke enam jam per hari.

Lebih lanjut Herman menjelaskan, pada kawasan-kawasan tertentu di Indonesia pembangunan jaringan komunikasi seluler terkendala oleh ketidaktersediaan jaringan listrik yang memadai sehingga pengembangan layanan komunikasi seluler pun terganggu.??

TBIG merupakan perusahaan infrastruktur telekomunikasi yang menggunakan generator ramah lingkungan ini hingga ke tahap operasional. Sekarang, generator ramah lingkungan ini sudah digunakan di empat kawasan, yaitu Unurumguay-Jayapura, Talaud-Manado, Kairatu-Ambon dan Palu.??

CEO Ascot International Michele Greca mengatakan Generator Hybrid dari Ascot memang dirancang untuk kawasan remote namun tetap memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengoperasiannya.

"Karena kemudahan pengoperasiannya, penggunaan generator ini sangat cocok untuk geografi Indonesia di mana penyebaran pengguna telekomunikasinya menjangkau hingga ke wilayah remote dan kepulauan," tandasnya. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar