Selasa, 07 Februari 2012

XL AXIATA Pacu Sebaran BTS 3G Di Regional Timur



Large_bts__1_

SURABAYA: PT XL Axiata (XL) memproyeksikan perluasan jaringan 3G di Reonal Timur yang meliputi Jatim, Bali Nusra dengan membangun sedikitnya 30% dari total target nasional sebesar 1.800 unit base transceiver station (BTS) guna mamacu pelanggan BlackBerry di wilayah itu.
Manager Management Service XL East Region", Martono mengatakan tambahan BTS 3G tersebut akan dilakukan hingga semester pertama 2012. Jumlah tersebut belum termasuk tambahan sekitar 280 unit BTS 3G yang baru terealisasi per Januari 2012.
 
Sementara itu per Desember 2011, operator telekomunikasi seluler tersebut sudah memiliki sedikitnya 1.000 unit BTS 3G di kawasan itu. "Kami berharap dari perluasan jaringan 3G ini akan mendongkrak jumlah pelanggan BlackBerry,"ujarnya hari ini.
 
Menurut Martoni fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak pemilik handset BlackBerry, tetapi belum mengaktifkan layanan bersangkutan. Peluang inilah yang akan digenjot XL untuk memacu jumlah pelanggan akses data tersebut dengan meningkatkan perluasan jaringan.
 
Bahkan operator tersebut memperpanjang program paket BB full service Xmakin 49 hingga akhir Februari mendatang. Dia berharap program tersebut akan mendongkrak palanggan bersangktuan. Per Februari 2012 total pelanggan BB XL di regional timur (Jatim, Bali, Nusra) tercatat 320.000 pelanggan, sementara di Jatim sendiri tercatat Rp200.000 pelanggan.
 
"Kami memang belum bisa mengeluarkan data pasti jumlah pemilik handset BB yang belum mengaktifkan layanan bersangkutan tapi yang jelas hal ini merupakan peluang market yang cukup potensial," tuturnya.
 
Tahun ini selain Surabaya, XL juga menargetkan penambahan jaringan 3G di Malang. "Kawasan Malang akan menjadi target perluasan program hotrod 3G XL untuk tahun ini.
 
Sebagaimana diketahui saat ini secara nasional hotrod 3G XL baru mencakup Surabaya, Denpasar dan Medan. Tahun ini akan diperluas ke Mataram, Malang dan Jakarta. Martono mengatakan jika BTS 3G sudah optimal untuk layanan data maka sejumlah BTS 2G yang selama ini tersebar di Surabaya dan Malang akan dimaksimalkan untuk layanan suara dan pesan singkat (SMS). (sut
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar