Senin, 15 Oktober 2012

Curi Baterai Tower BTS Untuk Dikilokan

Curi Baterai Tower BTS Untuk Dikilokan

Tribunnews.com - Jumat, 12 Oktober 2012 19:12 WIB
 
Curi Baterai Tower BTS Untuk Dikilokan
TRIBUN JOGYA
Gerombolan pencuri spesialis baterai tower Base Transceiver Station (BTS) atau stasiun pemancar telepon seluler berhasil dibekuk jajaran Reserse Kriminal Kepolisian Sektor (polsek) Genuk, Semarang
 
Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono
TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gerombolan pencuri spesialis baterai tower Base Transceiver Station (BTS) atau stasiun pemancar telepon seluler berhasil dibekuk jajaran Reserse Kriminal Kepolisian Sektor (polsek) Genuk, Semarang. Ada sekitar 72 unit baterai yang diamankan petugas hasil kejahatan delapan pelaku. Selain itu polisi juga mengamankan obeng, kunci letter T serta dua mobil rental bermerk Toyota Innova dan Daihatsu Xenia.
Modus yang mereka gunakan adalah mengaku sebagai teknisi ketika datang ke beberapa BTS. Lalu, setelah masuk, mereka mencopot baterai dengan berat satuannya mencapai 32 kilogram. Harga asli baterai itu kisaran Rp 10 juta per unit, tapi oleh para pelaku hanya dijual per kilogram Rp 8.000.
"Pelaku hanya butuh tidak lebih dari 10 menit. Biasanya mereka memlih waktunya antara malam atau dini hari," jelas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (12/10/2012).
Aksi yang membuat mereka tertangkap terjadi pada Selasa (9/10/2012). Saat itu para pelaku beraksi di daerah Bangetayu, lalu ke Pati. Pada Rabu mereka kembali lagi untuk menjual barang curian, saat itulah mereka ditangkap.
Para tersangka yang ditangkap antara lain tiga warga Muktiharjo Kidul yaitu Moch Suhadi, Supriyo Pranoto, dan Kristanto. Lalu tiga lainnya adalah Bangetayu Kulon, Genuk, antara lain Limsa Eko Priyoto, Deni Sulistiyono, dan Budi Setiawan. Keenamnya diproses di Polsek Genuk.
Dua tersangka sisanya yaitu Bowo Astono, warga Kampung Kemijen, Semarang Timur dan Bakir Junaedi warga Pringsurat, Kabupaten Semarang diserahkan ke polsek Pati. Dua orang itu diduga melakukan tindak pencurian baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar