Rabu, 03 Agustus 2011

2 Operator Jajal Kemampuan BTS PT Tower Bersama


detail berita
JAKARTA - PT Tower Bersama Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menuturkan bahwa pada saat ini pihaknya sedang melakukan trial atau uji coba dengan dua perusahaan operator guna menjajaki kemapuan teknis dan performance sistem.

"Uji coba trial ini akan kita lakukan di area Sukabumi Jawa Barat,"ungkap Direktur Perseroan, Gusandi Syamsudin,kala ditemui dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Ritz Carlton, PAcific Place, Jakarta, Rabu (11/5/2011).

Gusandi pun menuturkan bahwa uji coba ini akan dilakukan minimal sekira enam bulan, atau diperkirakan selesai pada awal 2012. Sementara untuk nama dari kedua operator tersebut, perseroan belum bisa men-disclose hal tersebut karena masih dalam uji coba atau trial.

Sementara itu, untuk nilai kontrak dengan kedua operator tersebutnya pun, pihak perseroan juga belum bisa memberi tahukan berapa nilai kontrak yang telah disepakati karena masih dalam tahap trial.

Sekedar informasi, per 31 Maret 2011, TBIG telah memiliki 5.085 tenant dan 3.370 site telekomunikasi. Site telekomunikasi milik perseroan yang bergerak dalam bidang penyedia infrastruktur telekomunikasi untuk penempatan BTS para operator telekomunikasi di Indonesia yang terdiri dari 2.254 menara telekomunikasi, 706 shelter-only dan 410 jaringan DAS.

"Hingga kuartal-I 2011, kita sudah menambah 365 tenant sehingga jumlah tenant itu menjadi 5.085 tenant. penambahan itu menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar USD30 juta atau Rp263 miliar,"pungkasnya.
(tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar