Rabu, 03 Agustus 2011

Telkomsel LTE Education 2011 - Huawei Demo LTE di Kereta Cepat


detail berita
SHANGHAI - Kemajuan telekomunikasi di China benar-benar membanggakan. Salah satu perkembangan yang ditunjukan Negeri Tirai Bambu tersebut adalah sebuah operasi jaringan Long Term Evolution (LTE) Frequency Division Duplex (FDD).

Operasi berbasis Huawei Technologies mampu menunjukkan demo LTE PDD pada kereta cepat Maglev Shanghai. Kecepatan bandwidth rata-rata tetap pada 43Mbps kendati kereta tersebut melaju dengan kecepatan 431 km/jam. Sehingga sangat mempermudah pengguna perangkat telekomunikasi mengunduh di lokasi tidak bergerak.

Okezone yang ambil bagian dalam Telkomsel Media Education 2011, LTE Implementation in China merasakan kecanggihan teknologi telekomunikasi tersebut. Apalagi kereta tersebut hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menempuh jarak 31 km.

Senior Marketing Manager Huawei, Sun Xiaoran menjelaskan ada delapan tower atau Base Transceiver Station BTS di sepanjang jalur kereta tersebut. Dengan komposisi tersebut maka layanan LTE yang diterima pengguna tetap maksimal.

Selain itu, ada beberapa cakupan yang dimiliki LTE menjadi kunci teknologi tersebut. Petama mengintegrasikan strategi optimasi penjadwalan. Artinya lapisan pertama hingga ketiga terintegrasi untuk mencapai kelancaran transfer kosong.

Kemudian memprediksi tren kereta bergerak dengan pergeseran frekuensi. Strategi ini bertujuan untuk mempersingkat waktu serah terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar