Selasa, 02 Agustus 2011

Anak Usaha Telkom Niat Kuasai 3.000 Menara



Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), menargetkan dapat memiliki 3.000 unit menara dari 566 unit menara yang perseroan miliki di semester I-2011.

"Diharapkan sampai dengan akhir tahun 2011, Mitratel akan memiliki 3.000 menara dengan tenant 5.000 unit," kata Direktur Utama Mitratel, Edy Irianto, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (20/7/2011).

Demi memenuhi penambahan target menara, Mitratel telah menganggarkan dana Rp 2,5 triliun sebagai belanja modal 2011. Sebanyak Rp 1 triliun telah didapat melalui pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Selain bisnis di bidang penyewaan menara kepada operator telekomunikasi yang ada di Indonesia, pada tahun 2011 ini Telkom dan Telkomsel mulai mempercayakan jasa pengelolaan (manage of services) tower yang dimiliki oleh mereka untuk dioperasikan dan dipelihara oleh Mitratel," ucap Direktur Keuangan TLKM, Sudiroasno.

Perseroan juga segera mengimplementasikan perluasan bosnis di bidang jasa in-building solution (iBS) dan power solution. "Ini sebagai pembuktian, bahwa Mitratel tidak hanya perusahaan yang menyewakan menara telekomunikasi namun juga menyediakan infrastruktur atau sarana pendukung telekomunikasi lain," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar