Selasa, 17 Maret 2015

2 Pencuri Spesialis Baterai Tower BTS di Sulawesi Didor Polisi


Jumat, 08/08/2014 17:54 WIB

2 Pencuri Spesialis Baterai Tower BTS di Sulawesi Didor Polisi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jakarta - Unit Reserse Mobile Polda Sulawesi Selatan dan Barat berhasil menangkap dua spesialis pelaku pencurian baterai tower Base Transceiver Station (BTS) milik Telkomsel di beberapa daerah di Sulawesi, di jalan Maccini, Makassar, Jumat (8/8/2014).

Kedua pelaku, yakni RD dan PT terpaksa diberi hadiah timah panas di kakinya saat hendak kabur dari kejaran petugas. Kedua pelaku merupakan mantan outsorcing perawatan BTS mitra Telkomsel ini menggunakan modus berpura-pura hendak melakukan pengecekan Tower BTS, lalu melancarkan aksinya mencabut baterai BTS.

Keduanya kini dalam perawatan tim medis RS Bhayangkara Polda Sulselbar untuk pengobatan luka bekas tembakan.

Hasil curian baterai tersebut kemudian dijual di pasar loak senilai Rp 8 ribu per kilogramnya. Dalam proses penangkapannya, turut diamankan sebuah mobil Daihatsu Xenia yang digunakan untuk mengangkut hasil curian.

Kanit Resmob Polda Sulselbar, Kompol Yadin pada wartawan menyebutkan pelaku diduga melakukan aksinya sudah puluhan kali. Keduanya mampu mengelabui warga di sekitar tower BTS dengan menggunakan surat keterangan dan kartu identitas palsu mengatasnamakan Telkomsel.

Akibat maraknya pencurian baterai BTS ini mengakibatkan lemahnya jaringan provider selular bagi para konsumen penguna jasa Telkomsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar