Kamis, 12 Maret 2015

Bakrie Telecom PHK Karyawan

Bakrie Telecom PHK Karyawan

Angga Aliya - detikinet
Rabu, 11/03/2015 12:44 WIB
http://images.detik.com/content/2015/03/11/328/124717_esia4.jpg
Jakarta - Perusahaan telekomunikasi Grup Bakrie, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), berniat melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) maksimal 400 karyawan. Pemangkasan jumlah karyawan dilakukan demi efisiensi.

Presiden Direktur Bakrie Telecom Jastiro Abi mengatakan, rencana PHK ini sudah lama digulirkan dan masih terus dibahas. Pelaksanaan PHK ini diperkirakan pada kuartal II-2015.

"Kita lakukan (PHK) sekaligus, tidak bertahap. Kuartal dua kita lakukan," ujar Jastiro kepada detikFinance, Rabu (11/3/2015).

Saat ini jumlah karyawan operator Esia itu ada sekitar 1.300 yang tersebar di seluruh Indonesia. Para karyawan ini sudah diberi sosialisasi mengenai rencana PHK tersebut.

"Kita totalnya nanti yang pasti harus di bawah 1.000, pengurangan antara 300-400," ucapnya.

Ia menambahkan, emiten berkode BTEL itu harus mencari cara untuk melakukan penghematan supaya tetap bisa bersaing di industri telekomunikasi yang sudah matang seperti sekarang ini.

"Bisnis harus tetap tumbuh. Industri ini sudah mature, kita harus cari jalan supaya tetap sehat, supaya bisasurvive," jelasnya.

Dengan dikuranginya jumlah karyawan, kata Jastiro, maka perusahaan bisa lebih efisien. Efisiensi dari PHK ini akan memiliki efek domino yang positif.

"Dengan orang berkurang kan efisien, birokrasi dipangkas, tidak hanya cost karyawan yang berkurang, tapi juga office, listrik, turunannya juga banyak. Multiplier effect," ujarnya.

(ang/ash) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar