Minggu, 24 Juli 2011

Anak Usaha Telkom Bidik Pembangunan 3.000 Menara

Headline

INILAH.COM, Jakarta - PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, akan membangun menara telekomunikasi dengan total 3.000 buah pada tahun ini.

"Pada Semester I-2011, kami sudah membangun tower (menara) sebanyak 566 tower dengan 1.263 teenant," ungkap Direktur Utama Edy Irianto di Jakarta, Selasa (20/7).

Mitratel telah membangun menara sebanyak 239 unit pada Juni lalu, pada Juli membangun 270 menara. "Dan Agustus ini kami berencana membangun 300 unit," tukasnya.

Ia menambahkan, dana yang digunakan untuk membangun menara tersebut didapat dari kredit dari BRI senilai Rp1 triliun, yang sebagian digunakan untuk membangun sarana pendukungnya. "Capex (belanja modal) kita tahun ini sebesar Rp2,5 triliun," ujarnya.

Disamping bisnis pembangunan menara, Mitratel juga dipercaya Telkom Group untuk mengelola dan memlihara serta menyewakan menara Telkom Group. "Kami juga masuk di bidang infrastruktur, power solution, investigation survey dan menyewakan bandwitch," tuturnya. [mre]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar