Jumat, 29 Juli 2011

XL bangun 119 BTS di Kalbar

PONTIANAK: Sampai akhir 2011, PT XL Axiata Tbk akan membangun 119 menara BTS di Kalimantan Barat untuk memperkuat jaringan infrastruktur telekomunikasi di wilayah tersebut.
Hampir di seluruh wilayah kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menara base transceiver station (BTS) XL sudah beroperasi, hanya satu daerah yang belum dijangkau XL yakni daerah Kapuas Hulu.
Hurry Amar Sidqi, Area Manager Pontianak XL Axiata, mengatakan kapasitas jaringan di Kalbar sampai saat ini telah terpakai hingga 70% dengan sisa space 30%.
"Selain 119 menara BTS, kami juga akan membangun sekitar 30 BTS Node B," ujarnya kepada Bisnis hari ini
Dia menambahkan dari 200.000 pelanggan XL di Kalbar, pengguna layanan data mencapai 90%. Untuk pelanggan Blackberry sebanyak 25% dan sisanya 65% pengguna Internet.
"Pengguna layanan data ini akan terus bertambah seiring dengan penambahan subscriber, serta tarif promo Rp1.000 per hari untuk BBM-an yang kami tawarkan," katanya.
Terkait dengan layanan selama bulan puasa dan lebaran, Hurry mengatakan XL menawarkan tarif Ampuh Ramadhan 24 j jam yang digelar secara serentak di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.
Promo tersebut berlaku untuk pelanggan baru yang mengaktifkan kartu perdana mulai 25 Juli 2011. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar