Minggu, 24 Juli 2011

Masyarakat Lokop Dambakan Jaringan Telekomunikasi



Email
Lokop, (Analisa)
Masyarakat Lokop Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, hingga saat ini sangat mengharapkan pembangunan menara (tower) jaringan telekomunikasi.
Sebab, hingga saat ini 6 ribu lebih masyarakat daerah ini yang terdiri dari 11 gampong (desa) tersebut masih terisolir dari jangkauan komunikasi telepon seluler.Warga berharap ada perusahaan jasa telekomunikasi yang mau membangun tower di daerah tersebut .
Salah seorang penduduk Lokop, Kartina, mengungkapkan, bila ingin berkomunikasi dengan saudara atau kerabat, mereka terpaksa pergi ke Gampong Singah Mulo, Kecamatan peunaron, yang jaraknya sekitar 20 kilometer.
Terkait keinginan warga tersebut, Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar dalam rangkaian kunjungan kerjanya membuka Kegiatan Perkemahan Bhakti Penegak Korwil I ke wilayah ini, pekan lalu, menyebutkan, dia telah mempersiapkan surat permohonan kepada pihak operator jaringan telekomunikasi supaya semua daerah pedalaman dan terpencil di Aceh agar bisa mendapat akses jaringan komunikasi.
"Semua daerah pedalaman dan terpencil yang ada di Aceh akan diusulkan untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi, termasuk Lokop. Akhir 2012 diharapkan tidak akan ada lagi kawasan terisolir jaringan komunikasi," kata Wagub optimis. (ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar