Minggu, 24 Juli 2011

Solusi Tunas akan lepas 17% saham ke publik

JAKARTA: PT Solusi Tunas Pratama, perusahaan menara telekomunikasi, berencana mencatatkan saham perdana di pasar modal pada triwulan III/2011.
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito mengatakan perseroan siap melepas 17% saham ke publik lewat mekanisme IPO (initial public offering). "Jumlah saham yang akan dilepas sekitar 100 juta lembar saham," katanya akhir pekan lalu.

Manajemen menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi. Izin pendahuluan dari BEI dan kemudian mengajukan dokumen IPO ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Selain itu, Eddy mengatakan PT Bahtera Niaga Internasional, perusahaan jasa pendukung industri minyak lepas pantai & gas, menunda IPO dari yang semula direncanakan Juni 2011.

"Bahtera Niaga menunda rencana penawaran umum saham perdana tersebut karena beberapa pertimbangan yang merupakan bagian straregis perseroan," katanya.

Bahtera Niaga telah menunjuk Erdika Sekuritas sebagai penjamin emisi. Bahtera Niaga merupakan perusahaan pendukung jasa kapal industri migas lepas pantai yang berdiri pada Oktober 2006.

Perseroan telah memiliki lisensi pengiriman lepas pantai ke layanan minyak dan gas eksplorasi, pengeboran dan kegiatan produksi. Lisensi juga untuk pelayaran domestik dan internasional yang memungkinkan perseroan berpartisipasi dalam piagam dan pengoperasian pasokan lepas pantai dan kapal anchor handling, penyimpanan kapal tanker, kapal tunda dan tongkang untuk pengiriman batu bara, kayu, agregat, peralatan konstruksi, barang umum dan tanker. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar