Jumat, 29 Juli 2011

Nokia Siemens Networks Tingkatkan Daya BTS

CHIP.co.id - Nokia Siemens Networks Tingkatkan Daya BTS Singapura, CHIP.co.id - Nokia Siemens Networks telah memperluas arsitektur Liquid Radio miliknya dengan meluncurkan modul radio baru berdaya besar untuk keluarga Flexi Multiradio Base Station di CommunicAsia 2011 di Singapura.
Output daya lebih besar berarti modul ini menawarkan cakupan GSM yang lebih besar dan kapasitas data 3G yang lebih tinggi di tepi cell, sehingga menghasilkan kinerja 40% lebih besar. Dengan modul daya ini, operator memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas jaringan mereka secara efisien. Selain itu, kemampuan modul radio baru ini untuk mengalokasikan frekuensi carrier dalam rentang frekuensi selebar 60MHz mengurangi ukuran hardware per situs BTS, sehingga instalasi dapat dilakukan secara lebih fleksibel.
Dalam jaringan bergerak, modul radio merupakan bagian dari BTS yang memperkuat setiap sinyal radio sebelum dipancarkan dari antena. Karena memiliki output daya yang lebih besar, modul baru ini memperbaiki sinyal yang digunakan untuk mentransmisikan suara atau data ke ponsel pengguna. Hal ini secara langsung akan meningkatkan besarnya informasi berguna yang dapat dibawa oleh sinyal atau jumlah orang yang dapat memperoleh koneksi dari sebuah BTS.
“Modul radio baru kami cocok untuk pemakaian ulang frekuensi GSM untuk layanan HSPA+ dan LTE serta penggelaran jaringan bersama,” kata Thorsten Robrecht, head of Network Systems product management, Nokia Siemens Networks.
Modul radio Nokia Siemens Networks juga menjadi satu-satunya unit remote radio 3-sektor di industri yang dapat ditempatkan di dekat antena, sehingga sebuah bangunan multi-radio dapat ditempatkan dalam ruang dan situs terbatas, yang tidak mungkin ditempati oleh BTS tradisional.
Untuk ketersediaan varian frekuensi pertama dari modul radio dengan pita frekuensi 900, 900 J, 1800 dan 2011, akan tersedia secara komersial di awal semester pertama tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar