Rabu, 27 Juli 2011

Kesal Dengan Pembangunan Tower BTS, Warga Datangi Kantor Satpol PP

NasionaLPress, Ciamis – Ratusan warga Dusun Cipeucang, , Sindangkasih, Ciamis, Jawa Barat. Selasa (24/05) sore tadi melakukan aksi unjuk rasa di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Ciamis. Massa meminta pembangunan Tower BTS yang diduga ‘liar’ segera ditutup.
Aksi ratusan warga ini terjadi menyusul banyaknya warga yang mengeluh sakit, warga menengarai sakit yang mereka derita akibat terkena radiasi dari pembangunan tower - tower operator selular.
Endang, salah satu warga pendemo mengatakan  semenjak adanya pembangunan tower- tower ini , banyak warga yang mengeluh sakit. Sakit yang diderita warga umumnya sesak nafas dan pusing.
Massa karena  pembangunan tower tower BTS  ini tidak pernah meminta persetujuan warga. Di Kecamatan Sindangkasih Ciamis sendiri sudah ada 4 Tower BTS milik operator selular terkemuka, dua diantaranya sudah berdiri terlebih dahulu. Kini 2 Tower lain sedang dalam pengerjaan.
Aksi ratusan massa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Ciamis. Setelah melakukan orasi,  akhirnya perwakilan massa melakukan audensi bersama para petugas Satpol pp, namun dalam audensi ini tidak menghasilkan kesepakatan. Massa  akhirnya membubarkan diri. Mereka mengancam akan melakukan aski unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. (Regawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar