Kamis, 26 Februari 2015

Pemkab Jayapura Bangun Menara Telekomunikasi di Perbatasan

Pemkab Jayapura Bangun Menara Telekomunikasi di Perbatasan

Antara   -   28 Januari 2015, 09:36 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi
Bisnis.com, SENTANI—Pemkab Jayapura membangun menara telekomunikasi di Distrik Yapsi agar masyarakat dapat menikmati jaringan seluler bagi telepon genggam.
Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Roberth Djoenso mengatakan pembangunan ini adalah jawaban atas permintaan masyarakat karena beberapa waktu lalu masyarakat telah mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun tower.
“Dengan dibangunnya tower ini, diharapkan jalur komunikasi di wilayah distrik Yapsi bisa berjalan dengan baik,” katanya, Selasa (28/1/2015).
Roberth menuturkan dana pembangunan tower ini nantinya menggunakan dana pemerintah dan dalam waktu satu atau dua minggu ke depan akan segera diresmikan. Pemkab Jayapura bekerja sama dengan Telkomsel untuk penyediaan base transceiver system(BTS)-nya.
“Rencananya bupati sendiri yang nantinya akan meresmikan tower yang baru ini dan mungkin akan didampingi oleh pihak Telkomsel,” ujarnya.
Menurut dia, dengan adanya tower telekomunikasi ini pihaknya akan lebih mudah memonitor situasi dan kondisi kamtibmas maupun hal-hal lain.
"Hal ini merupakan tanggung jawab bersama baik dari aparat pemerintahan kampung dan distrik termasuk juga masyarakat setempat untuk menjaga fasilitas ini," katanya.
Dia menjelaskan tower telekomunikasi yang saat ini dibangun tingginya mencapai 72 meter dengan jangkauan untuk seluruh wilayah yang ada di Distrik Yapsi.
"Tower ini nantinya akan menggunakan jaringan berbasis satelit dan diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembangunan di Distrik Yapsi," katanya.

Source : Antara
Editor : Rachmad Subiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar