Senin, 26 September 2011

PT Solusi Tunas Pratama, Perusahaan Menara Telekomunikasi Jual Saham

JAKARTA(EKSPOSnews): PT Solusi Tunas Pratama, perusahaan menara telekomunikasi, selain bersiap mencatatkan saham perdana di pasar modal, juga akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 200 miliar.

Hal ini ditegaskan Kepala Biro KPK Sektor Jasa, Gonthor R. Aziz Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), di kantornya, Jakarta, Jumat (16/9/2011).

"Solusi Tunas yang akan IPO juga menerbitkan obligasi. Nilainya Rp 200 miliar," terangnya. Dengan demikian, calon emiten ini mendaftarkan dua dokumen berbeda kepada Bapepam-LK.

Tidak disebutkan secara rinci jumlah dana yang akan perseroan dapat pada penerbitan saham perdana. Namun otoritas Bursa pernah menyebut, porsi. saham yang akan ditawarkan ke publik sekitar 17%.

"PT Solusi Tunas Pratama akan melepas sekitar 17% saham ke publik," ungkap Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito.

Perseroan pun telah mendapat izin pra efektif dari Bapepam-LK Jumat lalu, dan kemudian mereka siap mengadakan public expose dalam waktu dekat.

Masih menurut Eddy, perseroan akan melepas 100 juta lembar saham. Hasil penawaran saham akan digunakan untuk pengembangan usaha jasa menara telekomunikasi. Perseroan pun telah menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi IPO mereka.(dtf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar