Selasa, 17 Desember 2013

Kecamatan Alafan Membutuhkan Jaringan Telekomunikasi Seluler

Kecamatan Alafan Membutuhkan Jaringan Telekomunikasi Seluler


Sinabang, Kecamatan Alafan merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Simeulue yang terletak  paling ujung dari kabupaten tersebut hingga saat ini masih belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi selular. Hal itu disebabkan karena belum ada provider yang mengivestasikan dan membangun menara telekomunikasi atau tower BTS di daerah tersebut.
Tak pelak, warga yang ingin mengetahui informasi anggota keluarga atau kerabat di luar daerah harus mencari lokasi yang dapat mengakses jaringan telephone selular agar bisa menggunakan telepon selular yang telah dimilikinya.
“Kami sangat mengharapkan adanya jaringan telekomunikasi, layaknya seperti kecamatan lainnya di Kabupaten Simeulue, sehingga warga bisa mengetahui informasi setiap saat,” kata Camat Alafan Ranudin Asani saat ditemui dikediamannya, Kamis (12/12/2013).
Beliau melanjutkan Meskipuni warga telah memiliki telepon selular masing-masing tapi tidak bisa belum melakukan komunikasi sebagaimana mestinya. Sangat disayangkan mereka membeli HandPhone hanya untuk mendengarkan musik atau berfoto saja,” sebut Camat Alafan.
Masyarakat setempat berharap kepada Pemkab Simeulue untuk terus berkoordinasi dengan pihak Provider dalam upaya untuk membangun infrastruktur  perangkat jaringan teknologi informasi dan komunikasi  (TIK)/Tower BTS di wilayah mereka. (Admin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar